Apr
12
2016
  • Author:
    @HiE
  • Category:
    Touring
  • Share it:
image

ID42NER Chapter Jogjateng Sukses Menggelar Touring Perdana

Sebagai salah satu chapter daerah yang belum lama terbentuk, id42ner Jogjateng langsung menunjukkan eksistensinya dengan menyelenggarakan sebuah acara touring ke Dieng, Wonosobo-Jawa Tengah pada tanggal 9-10 April 2016. Acara touring yang bertajuk “Historical Culture of Dieng” ini diramaikan oleh sekitar 53 kendaraan member id42ner dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, serta tentunya dari wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan touring yang memadukan wisata bersama dan bakti sosial ini bertujuan selain untuk menggairahkan pariwisata di Dieng dan sekitarnya dan saling berbagi dengan kegiatan bakti sosial juga untuk memperkuat eksistensi Chapter Jogjateng. Diharapkan kegiatan touring dan bakti sosial ini dapat menjadi magnet bagi para pemilik kendaraan Toyota Fortuner di daerah Wonosobo dan sekitarnya untuk bergabung menjadi member id42ner Jogjateng.

Mayoritas peserta touring yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya berangkat pada hari Jumat malam, 8 April 2016 dengan titik kumpul (tikum) di Kilometer 39 Tol Cikampek pada jam 10 Malam. Di lokasi tikum dilakukan briefing persiapan touring, serta pembagian dan pemasangan stiker identitas pada mobil peserta touring Dieng. Tepat menjelang tengah malam rombongan touringpun berangkat.
imageimageimageimageimageimage

Iring-iringan peserta touring disambut oleh perwakilan panitia touring dari id42ner Jogjateng saat exit tol pejagan dan mulai dari sini iring-iringan peserta touring mendapat pengawalan dari patwal PJR yang telah disiapkan panitia. Rombongan touring memasuki kota Pemalang pada sabtu pagi dan tepat pukul 07.00 pagi rombongan berhenti untuk sarapan pagi nasi kotak dan istirahat sejenak di depan Mesjid Agung Pemalang. Pada pukul 09.00 pagi iring-iringan kembali bergerak meninggalkan kota Pemalang dan singgah sejenak di taman wisata Linggo Asri untuk menikmati keasrian taman pohon pinus dan foto-foto. Sekitar jam 12.00 Siang rombongan tiba di Waterboom d’Qiano Dieng. Di lokasi waterboom peserta makan siang bersama dengan hidangan entok gobyos eunak, tempe goreng dan lain-lain. Pada pukul 14.00 rombongan bergerak meninggalkan waterboom d’Qiano menuju ke Hotel Tambi yang berlokasi dekat kebun teh.
imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage

Sekitar jam 15.00 iring-iringan peserta touring tiba di Hotel Tambi dan disambut dengan tarian Tek-Tek dan suguhan aneka makanan kecil seperti kacang rebus, kue2 tradisional dan bermacam buah-buahan lokal seperti salak, dukuh dan manggis serta minuman teh hangat dan carica khas Dieng. Selanjutnya seluruh peserta touring beristirahat di kamar masing-masing.
imageimage
imageimageimage

Pada pukul 19.00 malam seluruh peserta kembali berkumpul untuk makan malam bersama di restoran hotel dengan menu sate, tongseng, sop kacang merah dan aneka buah-buahan lokal. Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan malam keakraban member bersama id42ner Jogjateng. Acara diisi dengan sambutan panitia, perkenalan penyerahan starter pack kepada member baru, pembagian door prize dan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan live music yang membuat banyak peserta turut bergoyang dangdut ria. Acara malam berlanjut semakin meriah dengan disajikannya aneka hidangan makanan seperti kambing guling, mie angklok, sate sapi dan jajanan pasar seperti jagung bakar, geblek, tempe kemul dan aneka buah-buahan seperti salak, dukuh, manggis dan durian yang disediakan sebanyak 1 mobil box oleh panitia. Kehadiran api unggun turut menambah kemeriahan acara malam itu sehingga acara semakin hangat dan menggelora. Acara berakhir jam 23.00 malam dan seluruh peserta kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.
imageimageimageimageimageimageimageimageimageimage

Pada pukul 02.30 dinihari peserta bangun untuk persiapan menuju ke bukit Sikunir untuk melihat keindahan sunrise atau matahari terbit. Sayang sekali cuaca yang berawan membuat peserta tidak bisa menikmati keindahan matahari terbit secara utuh karena tertutup oleh pekatnya awan di pagi hari itu. Namun semangat kebersamaan dan canda tawa peserta touring sepanjang perjalanan membuat acara tetap meriah. Seluruh peserta kemudian sarapan pagi bersama dengan menu makanan ala Jawa Tengah yaitu nasi gudeg komplit dengan krecek dan daging ayam kampung di lokasi Dieng Plateu Theater. Acara dilanjutkan dengan nonton bareng kisah terjadinya Dieng. Kemudian rombongan peserta menuju ke telaga warna untuk menyaksikan keindahan panorama disekitar telaga warna, kemudian menuju lokasi candi Arjuna di Cikidang untuk berfoto ria.
imageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimage
imageimageimage
imageimageimageimageimage

imageimageimageimageimage

Tidak berasa waktupun menunjukkan pukul 12.00 siang ketika seluruh peserta tiba kembali di hotel untuk makan siang dan persiapan check out dari hotel. Setelah check out dari hotel peserta kembali mendapat kejutan dengan kembali hadirnya hidangan buah durian dari panitia. Setelah puas dan kenyang rombonganpun bergerak memenuhi undangan dari dealer Toyota setempat. Rombonganpun beriringan menuju ke dealer Toyota Nasmoco, Wonosobo untuk acara ramah tamah dan bakti sosial. Selama kegiatan di Dieng, Wonosobo rombongan peserta touring didampingi oleh mobil THS dukungan dari Toyota Nasmoco Wonosobo. Di Nasmoco peserta disambut dengan hangat dan disajikan snack dan lagi-lagi buah durian! Benar-benar pengalaman yang indah dan menyenangkan serta penuh kesan durian.
image
image
image
image
image
image
image
image
Tepat pukul 18.00 seluruh acara touring dieng pun berakhir dan rombongan peserta touring pun melakukan perjalanan untuk kembali ke Jakarta. Jam 20.00 malam rombongan berhenti dan makan malam bersama di rumah makan Oemah Daun di Purwokerto. Menjelang tengah malam rombonganpun tiba di tol pejagan yang menjadi titik terakhir dari seluruh rangkaian acara touring Dieng ini. Seluruh peserta dari Jakarta dan sekitarnya kemudian melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Rumah masing-masing.
image
Sampai jumpa diacara id42ner Jogjateng berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *